Thursday, January 22, 2015

Busoshoku Haki Dan Penggunanya - One Piece

Busoshoku Haki memungkinkan pengguna untuk menciptakan kekuatan mirip dengan baju besi tak terlihat di sekitar mereka. Mirip dengan Tekkai, Haki ini memungkinkan pengguna untuk mempertahankan terhadap serangan yang lain akan membahayakannya. Kekuatan fisik yang signifikan masih dapat mengatasi pertahanan ini; misalnya, Luffy memukul Boa Marigold cukup keras dengan teknik Gear Kedua yang mengirimkan terguncang nya.

Latar Belakang

Itu digunakan oleh Garp untuk pertama kalinya melawan Luffy untuk melawan kekuatan Buah Iblis dan menyakitinya di Water Seven. Kemudian, Sentomaru menggunakan serangan yang dijiwai haki untuk melawan Luffy, yang membuat Topi Jerami pikir dia adalah seorang pengguna Buah Iblis karena kurangnya pengetahuan tentang kemampuan itu. Setelah itu, Rayleigh menggunakan Haki untuk menghentikan Kizaru dan bahkan menyentuh tubuh Logia nya. Pertama kali Kuja menamai kemampuan ini "Haki", mereka ditunjukkan memegang panah yang dijiwai Haki. Selama Perang Marineford, Haki ini juga digunakan berkali-kali oleh marinir dan bajak laut . Hal ini menunjukkan bahwa Haki sangat umum di Dunia Baru, seperti di surga di mana pengguna Haki cukup langka dan hampir tidak ada yang tahu tentang hal itu. Hal ini kemudian dijelaskan oleh Rayleigh setelah ia mulai pelatihan Luffy.


Pemakaian
Tentu ini "baju besi yang tak terlihat" dapat digunakan sebagai senjata untuk menyerang orang lain dengan ini. Hal ini dapat digunakan untuk meningkatkan serangan pengguna sendiri, diproyeksikan di depan pengguna sebagai kekuatan fisik murni, atau dijiwai senjata untuk meningkatkan keefektifannya. Setiap serangan ditingkatkan dengan Busoshoku Haki memenuhinya sangat keras daripada biasanya akan tanpanya. Panah Kuja yang dijiwai Haki, misalnya, mampu menembus batu padat.

Jenis Haki juga memiliki kemampuan untuk memotong kekuasaan pengguna Buah Iblis, menyentuh "tubuh yang besar" di bawah perlindungan apapun buah itu memberikan, seperti kasus tubuh mengubah Buah Iblis seperti Logia atau Paramecia pengguna. Namun, tidak seperti Kairoseki, tidak meniadakan kekuatan Buah Iblis pengguna, yang memungkinkan mereka untuk mempertahankan diri, dan terus berjuang normal. Dengan efek yang sama, Haki ini juga dapat digunakan sebagai tingkat yang lebih tinggi dari serangan, lebih dari sekedar melewati kekuatan Buah Iblis musuh itu.

Sebuah konsentrasi yang berat (atau lapisan) Haki ini dapat digunakan untuk mengeraskan bagian tubuh seseorang, mengubah daerah hitam, sehingga membuat padat pengguna dan lebih tangguh, dan memberikan serangan mereka kekuatan yang lebih besar. Meskipun Luffy, yang pertama dalam alur cerita utama untuk menunjukkan efek ini, bernama teknik sebagai Busoshoku: Koka (武装 色 硬化 Buso-shoku: Koka ?, Warna Persenjataan: Pengerasan), Donquixote Doflamingo adalah satu-satunya orang lain untuk menggunakan nama ini untuk teknik ini.

Busoshoku Haki bekerja secara independen dari pengguna Buah Iblis, seperti yang ditunjukkan saat Luffy menggunakannya untuk meningkatkan serangan bawah air Gear Ketiga. Jenis Haki mungkin tidak dilengkapi untuk serangan yang tidak dari tubuh seseorang kecuali senjata, atau apa pun yang dihasilkan dari tubuh sendiri (seperti Kizaru sinar laser, api Marco atau serangan energi / non-padat berdasarkan Buah Iblis). Jadi, orang-orang yang menyerang dengan bagian-bagian tubuh mereka dapat menggabungkan mereka Haki dan kekuatan Buah Iblis.

Kerugian
Pengguna Buah Iblis yang bisa menggunakan Haki dapat melawan efek dari serangan yang dijiwai Haki, Akainu mampu mengambil serangan yang dijiwai Haki itu untuk tetap mempertahankan ketidakpahamaannya dengan memperluas Haki melalui tubuhnya untuk meniadakan lawan memotong nya. Ketika berhadapan dengan pengguna yang memiliki penguasaan yang lebih besar atas Haki namun pengguna buah iblis masih bisa dirugikan ketika ia diserang oleh Shirohige dengan jenis Haki, ia tidak bisa melindungi dirinya sendiri dan ia berdarah. Kemudian, meskipun Vergo dijiwai seluruh tubuhnya dengan keras Haki, yang membatalkan kekuasaan Buah Iblis, Hukum melewati Haki dan dipisahkan antara dia dengan mudah dengan menggunakan teknik Buah Iblis nya. Tidak diketahui apakah UU Haki digunakan untuk membatalkan Vergo itu Haki tetapi mirip dengan bagaimana Akainu bisa membatalkan itu.

Teknik

  • Busoshoku Koka

Busoshoku: Koka (武装 色 硬化 Buso-shoku: Koka ?, Warna Persenjataan: Pengerasan): Teknik ini entah bagaimana menggunakan Busoshoku Haki untuk mengeraskan tubuh (atau bagian dari itu) dan benda-benda yang pemakai pegang. Ini pertama kali terlihat digunakan oleh Monkey D. Luffy, dalam kombinasi dengan Gear Ketiga, untuk penggunaan nya "Gomu Gomu no Elephant Gun" melawan Kraken. Ketika tubuh, bagian tubuh, atau objek mengeras, menjadi hitam dan memiliki efek yang sama atau lebih kuat dari aplikasi yang tak terlihat dari Warna Persenjataan. Hal ini tersirat bahwa Pengerasan lebih kuat dari aplikasi yang tak terlihat sebagai karakter yang dapat menggunakan Pengerasan tidak terlihat memanfaatkan aplikasi yang tak terlihat. Ketika kedua tangan mengeras bentrokan, ia melepaskan gelombang kejut besar dan hitam-petir seperti isu efek.Sejauh Luffy, Vergo, Smoker, Zephyr, Chinjao, Garp, Sabo, Yesus Burgess, Donquixote Doflamingo, Trafalgar D. Water Law, Bellamy, dan Sai telah dilihat menggunakannya. Zephyr telah mendapatkan julukan "Black Arm" karena penguasaan itu. Hal ini juga dapat dijiwai menjadi senjata, seperti Vergo dipergunakan pada tongkat bambu, dan Smoker pada  Nanashaku jitte-nya, yang terakhir menunjukkan Busoshoku Haki dapat digunakan dalam keadaan genting dengan Kairoseki. Juga disebut Buso Koka (武装 硬化 Buso Koka ?, Persenjataan Pengerasan) oleh Luffy ketika ia menggunakan bentuk lanjutan dari "Gomu Gomu no Gatling" dan hanya Buso (武装 Buso ?, Persenjataan) oleh Doflamingo ketika ia diblokir serangan Luffy. Dalam Viz Manga, ini disebut Warna Senjata Pengerasan dan FUNimation subs, hal itu disebut Persenjataan: Pengerasan.

  • Atama Buso

Atama Buso (頭 武装 Atama Buso ?, Kepala Persenjataan): Digunakan oleh Luffy, ia mengilhami dahinya dengan Busoshoku: Koka untuk mengeraskan hal itu. Hal ini pertama kali digunakan dalam persiapan untuk Gomu Gomu no Kane melawan Iron Shell Squadron. Di subs FUNimation, hal itu disebut Kepala: Pengerasan.

  • Gear Second Buso

Gear Second Buso (ギ ア 2 (セ カ ン ド) 武装 Gia Sekando Buso ?, Gear Kedua Persenjataan): Digunakan oleh Luffy, ia mengilhami tinjunya dengan Busoshoku: Koka sementara di bawah pengaruh Gear Kedua untuk mengeraskan hal itu, yang tampaknya juga telah ditambahkan dampak memicu hal itu. Ini pertama kali digunakan dalam persiapan Gomu Gomu no Red Hawk melawan Hody Jones. Di subs FUNimation disebut Second Aksesoris: Persenjataan.

Pengguna Bushosoku Haki

1). Akainu
2). Aokiji
3). Boa Hancock
4). Boa Marigold
5). Boa Sandersonia
6). Edward Newgate
7). Jozu
8). Kizaru
9). Marco
10). Monkey D. Garp
11). Monkey D. Luffy
12). Sentomaru
13). Shanks
14). Silvers Rayleigh
15). Vista
16). Bellamy
17). Boo
18). Don Chinjao
19). Doflamingo
20). Jessus Burgess
21). Pekoms
22). Roronoa Zoro
23). Sabo
24). Sai
25). Sanji
26). Smoker
27). Tashigi
28). Trafalgar D.W. Law
29). Vergo
30). X Drake
31). Alpacacino
32). Byrnndi World
33). Zephyr
34). Kungfu Dugong
35). Shuzo
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment